< hamlennon.com: Mr. 3000
hamlennon.com

We always talkng about beatles and their life story

 
 
 
Name :
Web URL :
Message :

Wednesday, February 14, 2007

Mr. 3000


Alhamdullilah! dari beberapa web yang aq garap akhirnya ada yang mencapai 3000 pengunjung. Tepatnya pada tanggal 5 Februari 2007. Bangga sekali karena aq yang amatiran ini bisa membuat website yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Beatlejogja adalah suatu website yang dibuat berbasiskan komunitas Pecinta Beatles di Jogjakarta. Produk andalan dari website ini adalah berita-berita yang up to date dari Beatles itu sendiri. Walaupun lebih dari 3 dekade mereka sudah bubar, mereka tetap diperbincangkan sampai sekarang. Berita kebanyakan berasal dari web internasional seperti IcLiverpool, BBC, dan Rueters.

Nah kendala selama ini sih ada di waktu. Aku bukan orang yang jago Bahasa inggris sih jadi butuh waktu yang ga sedikit buat translate satu artikel aja. Lagian aq tipe orang yang lebih banyak berkutat di kampus dan mengerahkan pikiran ke organisasi kampus. Solusi sih ada, ya harus ada yang bantuin masukin berita baru. Tapi siapa ya? terserah deh aq bakalan seneng banget klo ada temen yang masukin artikel tapi inget ya Bahasa Indonesia. Web ini unik dan spesial salah satunya karena kita berbahasa Indonesia. Lagian artikel bahasa Inggris kebanyakan semua orang bisa dapat, alias copy paste. Jadi walau disini artikel ngambil gratis, ya usaha dikit dong.

Apa sih untungnya buat aq? Yang pertama web ini bisa ngelatih aq untuk berbahasa Inggris, improve my english skill. Kedua sebagai inkubator kerja, sebelum serius bikin web company. Alangkah baiknya kalau aq terjun dari amatiran terus bisa belajar banyak dari kendala N solusi dari membangun sebuah web komunitas. Seperti Beatles yang melalang buana ke Hamburg, Jerman untuk melatih skill bermusik mereka dan mereka belajar banyak disana walaupun dengan penghasilan yang pas-pasan.

Oh iya, web ini dibangun atas kerjasama antara Beatlejogja Community dengan pihak Advertiser. Jadi Beatlejogja Community dapat biaya untuk membangun dan merawat website sedangkan pihak advertiser yang membiayai web ini berhak untuk memasukan iklan dalam web ini. Tentunya dengan space yang proporsional.

Harapanku web ini bisa lebih rame dari sekarang ato klo mau ditarget tahun ini bisa mencapai 50 orang per hari. Trus artikel yang masuk lebih banyak lagi biar jadi web portal Beatles Indonesia yang sebenarnya!

Jangan lupa kritik dan saran dari kawan-kawan semua terutama dari komunitas Beatles seluruh Indonesia karena web ini bukan cuma milik Beatlejogja Community tapi milik kita semua. Come Together.....!
baca selengkapnya

posted by Ilham Pandu @ 6:23 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

About Me

Name: Ilham Pandu
Home: Yogyakarta, DIY, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archieves
Links
Affiliates

 

Check PageRank

Beatlesnews

BLOGGER

Site Meter

 
 
© 2007 hamlennon
Design by hamlennon